CARA MEMBINA DAN MATERI PEMBINA PRAMUKA PENEGAK

 




Assalamu'alaikum warohamtullohiwabarokatuh...
Salam Pramuka....!
    Dalam kesempatan ini marilah kita bersama-sama Memanjatkan Puji Syukur kepada Alloh, Tuhan Yang Maha SegalaNya, karena dengan mensyukuri Nikmat-Nya mudah-mudahan kita menjadi orang-orang yang beruntung Dunia Akhirat, Aammiin...

    Kakak-kakak Pembina yang saya banggakan, 
Ada kesempatan di mana kita masih menjadi bagian dari Gerakan Pramuka yang akan mengantarkan Generasi mendatang menjadi Generasi yang bisa melanjutkan cita-cita Para Pendiri Republik yakni Generasi Muda yang mempunyai Nilai Patriotisme, Nasionalisme , menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila yang terbentang dari Sabang sampai Merauke, menjaga keberagaman, bertanggung jawab kepada dirinya dan bangsanya.

Apa itu Pembina ...? 

 Dalam kamus besar Bahasa Indonesia, Pembinaan adalah proses, dan Perbuatan, cara Membina, Pembaharuan, Penyempurnaan, Usaha, Tindakan dan Kegiatan yang dilakukan Secara Budaya Guna dan Berhasil untuk memperoleh Hasil Yang Lebih Baik.
    
    Tujuan dari pembinaan selain mengembangkan watak dan kepribadian adalah tercapainya pendidikan yang berkualitas dengan menghasilkan sumber daya manusia yang bermutu. Selain itu berhasilnya proses belajar adalah harapan yang hakekatnya menjadi tujuan utama di adakannya pembinaan.

    Pembina Pramuka adalah anggota dewasa Gerakan Pramuka selain Pembantu Pembina Pramuka, Pelatih Pembina PramukaPembina Profesional, Pamong Saka, Instuktur Saka, Pimpinan Saka, Andalan, Pembantu Andalan dan Anggota Majelis Pembimbing.
    
         Apa itu Pembina Penegak....?
Dalam semua golongan peserta didik Pembina Pramuka berperan sebagai pemberi teladan dan bersikap bijaksana. Peran Pembina Pramuka Penegak dalam upaya membantu menyelesaikan SKU Pramuka Penegak yaitu sebagai konsultan, motivator dan dinamisator

    Ada beberapa materi yang bisa di jadikan referensi bagi Kakak-kakak Pembina dan Pembantu Pembina Penegak di anataranya adalah :

1. Apa itu membina...? klik DI SINI
2. Upacara dalam Ambalan ...Klik Di Sini
3. Prinsip Dasar Kepramukaan . Klik Di Sini
4. Kode Kehormatan Klik Di Sini
5. SKU Penegak Klik Di Sini
6. Untuk Di renungkan Klik Di Sini

Silakan KLIK saja , dan semoga materi yang sedikit ini bisa menjadi barokah.
Saran, kritik, komentar yang membangun kami tunggu.
Terima kasih , wa Akhiron 
Wassalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh..
Salam Pramuka...!
SAMSI JEMBER BERBUAT BAIK JANGAN SEKALI DAN BERBUAT JAHAT BAIK SEKALI

0 Response to "CARA MEMBINA DAN MATERI PEMBINA PRAMUKA PENEGAK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel