KAMPUNG KB ( KELUARGA BERKWALITAS )

 


Assalamu'alikum warohmatullohiwabarokatuh. Salam sehat dari Sahabat Keluarga Indonesia, tetap jaga Iman dan jaga Imun dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Kampung  KB  merupakan  Satuan  wilayah  setingkat  RW, dusun atau setara yang memiliki kriteria tertentu dimana terdapat keterpaduan program KKBPK yang dilakukan secara sistemik dan sistematis.

Kampung KB menjadi program inovatif yang strategis dalam mengejawantahkan program KKBPK secara paripurna di lapangan. Pasalnya, Kampung KB menjadi model atau miniatur pembangunan yang melibatkan seluruh sektor di masyarakat..


Kampung KB juga merupakan wujud dari pelaksanaan agenda prioritas pembangunan Nawacita ke 3, 5, dan 8. Nawacita ketiga yaitu yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.  Nawacita kelima yaitu meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta, Nawacita kedelapan yaitu  melakukan revolusi karakter bangsa melalui kebijakan penataan kembali kurikulum pendidikan nasional dengan mengedepankan aspek pendidikan kewarganegaraan, yang menempatkan secara proporsional aspek pendidikan, seperti pengajaran sejarah pembentukan bangsa, nilai-nilai patriotisme dan cinta Tanah Air, semangat bela negara dan budi pekerti di dalam kurikulum pendidikan Indonesia.


Manfaat Kampung KB selain bisa mengentaskan kemiskinan, juga mendekatkan pembangunan kepada masyarakat. Manfaat lain adalah membangun masyarakat berbasis keluarga, menyejahterakan masyarakat, serta memenuhi kebutuhan masyarakat melalui pelaksanaan integrasi program lintas sektor. Pembangunan lintas sektor dan kemitraan melibatkan peran berbagai pihak seperti swasta, provider, dan pemangku kepentingan lainnya.


Sobat Keluarga, untuk lebih mengetahui secara detail apa dan bagaimana Kampung KB, bisa Sobat dan Sobit buka di ..

1. Peningkatan Kwalitas Kampung KB

2. Pedoman bagi pengelola Kampung KB

3. Pengorganisasian  dan Mekanisme penyelenggaraan KKB

4. Pencatatan , Pelaporan dan Monev


Terima kepada para Pemerhati dan pengelola Kampung KB, selamat beraktifitas dan mengabdi kepada Masyarakat



SAMSI JEMBER BERBUAT BAIK JANGAN SEKALI DAN BERBUAT JAHAT BAIK SEKALI

0 Response to "KAMPUNG KB ( KELUARGA BERKWALITAS )"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel