PROGRAM GENERASI BERENCANA ( GenRe )


Assalamu'alaikum warohmatullohiwabrokatuh..

Salam GenRe, dan Tetap Jaga kesehatan dengan tetap menerapakan 3 M ( Mencuci  tangan pakai sabun dengan air mengalir, Memakai Masker dan tetap Menjaga Jarak  ).

 Dengan Mengucapkan Syukur Alhamdulillah Kehadirat Allah Subhanahu wata'ala, dengan ini kami ingin berbagi sedikit Pengetahuan tentang Materi Program Generasi Berencana ( GenRe ).

Program GenRe ( Generasi Berencana ) adalah suatu program pembinaan remaja yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan remaja melalui wadah PIK R/M dalam rangka mewujudkan Tegar Remaja, yaitu remaja yang berperilaku sehat, terhindar dari risiko Triad KRR, menunda usia pernikahan, mempunyai perencanaan kehidupan berkeluarga untuk mewujudkan Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera serta menjadi contoh, model, idola dan sumber informasi bagi teman sebayanya.

Pelaksaanaan program Generasi Berencana (GenRe) melalui kegiatan di PIK Remaja/Mahasiswa dan kelompok BKR,dengan harapan dapat membantu Kader, Orang Tua, dan kelompok agar dapat mengembangkan Kegiatan dengan substansi materi anatara lain :

1) Penanaman Nilai-Nilai Moral Melalui 8 Fungsi Keluarga, 

2) Pendewasaan Usia Perkawinan, 

3) Seksualitas, 

4) NAPZA, 

5) HIV dan AIDS, 

6) Keterampilan Hidup, 

7) Komunikasi Efektif Orangtua terhadap Remaja, 

8) Kebersihan dan kesehatan diri remaja 

9) Peran Orangtua Dalam Pembinaan Tumbuh Kembang Remaja dan

10) Pemenuhan Gizi Remaja.

Yang berkenan dan berkeinginan untuk membaca serta ingin tahu apa, siapa dan bagaimana Program GenRe, silakan KEPO in DISINI 



SAMSI JEMBER BERBUAT BAIK JANGAN SEKALI DAN BERBUAT JAHAT BAIK SEKALI

0 Response to "PROGRAM GENERASI BERENCANA ( GenRe )"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel